Advertisement

Latest News

Trik Membuat Foto Sepeti Robot

By Mujahidin - 6 April 2014

Coba lihat gambar di samping, keren tidak,pasti tidak keren kan. hehehe. Nah di sini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat foto bisa sedemikian rupa, jelas donk ini versi saya.. mungkin bagi kalian yang sudah mahir dalam photoshop mungkin ini adalah cara yang gampang. oke dari pada membahas yang tidak jelas langsung saja kita mulai cara membuatnya dari awal sampai akhir.

1.pertama-tama adalah anda harus mempunyai sebuah kamera, terserahlah kamera apa, lebih bagus   lebih baik. di sarankan untuk memakai kamera digital  dan sejenisnya agar proses pengeditan hasilnya lebih bagus.  

2. cari lokasi yang menurut anda sesuai sebagi blackground, dan yang terpenting jangan menyulitkan anda sendiri. lebih bagus cari tempat yang sepi sehingga tidak ada orang di belakang atau cari orang yang tidak bergerak alias sedang duduk.

3. Dalam proses memfoto mungkin agak berbeda dari yang lain, lebih bagus menggunakan tryport karena gambar tidak akan goyong. Dalam membuat foto seperti ini di butuhkan tiga kali jempretan, coba saja di lihat fotonya. jempretan yang pertama mengambil letak badanya dan yang kedua mengambil letak kepalanya dan yang ketiga mengambil gambar kosong tampa anda di situ, gunanya untuk menempelkan pada bagian bawah kepala yang akan di potong. dan harus sesuai dengan expresi dan ti butuhkan alat pembantu untuk anda lebih tinggi dari sebelumya yaitu dengan pinjakan contohnya.

4. ketika sumua sudah selesai langkah terakhir adalah finalisasi dengan menggunakan photoshop, masukan ketiga gambar kedalam photoshop, gabungkan kedua gambar tersebut menjadi satu, gambar yang ada andanya dahulu , lalu sesuaikan dengan gaya kita di foto, bila foto di goyong dan berkualitas bagus maka tidak susah dalam mengeditnya hanya hapus bagian kepala yang tidak di perlukan mengunakan eraser contohnya di ba gian bawah kepala maka bagian yang tertutup sesab mengabungakan dua foto tadi akan nampak lagi, dalam menyesuikan sebelum menghapus laakukan dengan mengecilkan opacity atau fill di menu layer. dan akan terlihat samar-samar, lalu hapuslah bagian bawah kepala yang di atas, nah di sinilah gunanya foto ketiga gunanya untuk menutup kepala foto pertama agar tidak terlihat dan yang hanya terlihat hanya foto kepala kedua.
 Unrtuk hasil lebih coba gunakan pada bagian potongan dengan darah-darah sedikit, nah itulah cara membuat foto seperti robot. jika anda yang kurang jelas mohon di tanyakan.

 oleh : Nurman(twitter)(facebook)

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Trik Membuat Foto Sepeti Robot"

Posting Komentar
Advertisement