Advertisement

Latest News

LOMBA DEBAT PERATURAN SEKOLAH SMA PGRI TEMBILAHAN

By Mujahidin - 31 Oktober 2013

KESADARAN SISWA DALAM MENAATI PERATURAN SEKOLAH  

 Kurangnya kesadaran siswa 
 Siswa sudah menganggap sepele/menyepelekan aturan sekolah 
 Cara menerapkanya yang kurang maksimal Yang di langgar yaitu: 
 Cara berpakean ini di sebebkan sedikit banyaknya karena contoh dari pengaruh dari seniornya.
 Sering terlambat siswa tidak mempermasalahkan keterlambatannya karena bagi para siswa yang sering terlambat hukumanya sama saja. 
 Tata tertib dalam kelas: 
a. siswa sering keluar kelas pada saat belum waktunya jam istrirahat karena kurangnya ketegasaan dari guru yang mengajar,tidak ada kerja sama antara guru pengajar dengan para penjaga kantin sekolah
 b. Banyak siswa yang mencontek saat ulangan/ujianv ini bukan sepenuhnya salah siswa, namun banyaknya peluang dan kesempatan saat ulangan/ujian. 

       SOLUSINYA: 
 Para guru harus melakukan pembinaan terhadap siswa yang selalu beulang ulang melanggar peraturan sekolah 
 Mengambil tindakan kepada siswa yang sering melanggar peraturan, bukan hanya teguran,ancaman ataupun hukuman yang biasa di lakukan. Tetapi alangkah lebih baiknya kalau guru/wali kelas memanggil para wali murid siswa tersebut. Untuk di ajak kerja sama, agar tidak terjadi pelanggaran tata tertib. 
 Guru/pengawas harus berada di dalam kelas dan memantau dengan teliti saat ulangan/ujian berlangsung. Agar kesempatan siswa untuk mencontek tidak ada lagi. 
 Membuat kerja sama antara guru dan penjaga kantin untuk mendata siapa saja siswa yang sering keluar saat jam istrirahat belum tiba, agar siswa-siswa tersebut bias di panggil dan di bina. 

                            PENERAPAN PERATURAN DI SMA PGRI TEMBILAHAN 

            Menurut kami peraturan sekolah ini hanya di orientasikan lewat mulut saja, kami sering mendengar bahwa katanya siswa SMA PGRI TEMBILAHAN. Disiplin adalah harga mati, namun tidak sesuai dengan pelaksanaanya,bahkan keterlambatan siswa itu –itu saja orangnya, karena mereka menganggap bahwa hukuman yang di berikan sudah biasa. Kalau pelakunya seperti ini terus, bukan tidak mungkin keterlambatan siswa di SMA PGRI TEMBILAHAN ini akan menjadi budaya turun temurun.
    created by : Nurman

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "LOMBA DEBAT PERATURAN SEKOLAH SMA PGRI TEMBILAHAN"

Posting Komentar
Advertisement