Advertisement

Latest News

Pesan Rakyat Untuk Para Calon Wakil Rakyat

By Mujahidin - 8 April 2014

Negara indonesia adalah negara demokrasi, secara singkat semua ada di tangan rakyat, anda mau jadi presiden, harus meminta restu terlebih dahulu kepada rakyat apakah dia memilihmu atau tidak, mempercayaimu atau tidak, mendukungmu atau tidak, begitu pula menjadi gubenur,bupati maupun yang mau duduk di DPR, DPD, DPRD Tingkat Provinsi, sampai DPRD Tingkat Kota’Kabupaten. Dalam mencari simpati rakyat haruslah menggunakan cara yang sportif dan tidak menggunakan uang atau apa saja sebagai imbalan untuk membeli suara masyarakat. Tetapi gunakanlah idemu dan rencana yang kamu rencanakan sebelum menjadi wakil rakyat. seorang wakil rakyat seharusnya harus mempunyai ide maupun rencana yang baik untuk kesejahteraan rakyatnya apabila terpilih menjadi pemimpin. Jika anda tidak ada ide atau rencana yang membuat rakyat lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya maka janganlah anda memaksakan diri untuk menjadi pemimpin atau wakil rakyat. 

Sebelum anda menjadi pemimpin maka anda harus bisa memimpin diri anda sendiri, harus bisa memanajemen diri sendiri baik itu keuangan, emosi, gaya hidup dan masih banyak lainya. jika anda tidak bisa memenjemen diri anda sendiri apakah mungkin ada bisa menjadi seorang pemimpin yang harus memenejemen rakyat yang jumlahnya ratusan juta. 

Seorang pemimpin hendaknya harus bisa menjadikan dirinya sendiri berharga bagi orang lain bukan menjadi beban orang lain, wakil rakyat itu bukan penguasa tetapi melaikan seperti pembantu, ia harus mengerti apa yang rakyat butuhkan itu harus di sediakan, apa yang rakyat keluhkan ia harus mendengarkan.

Wakil rakyat yang baik itu sebetulnya tidak harus menggunakan kata-kata bermajas dalam mencari dukungan. katakanlah saja yang sejujurnya apa tujuan ada jadi wakil rakyat dan seperti apa impian ada setelah jadi wakil rakyat, jangan hanya memberikan kata-kata mutiara di depan, setelah terpilih tidak dapat membayar janji manisnya kepada rakyat. jika ingin mencari simpati atau suara rakyat tidak perlu di butuhkan uang, yang di butuhkan hanyalah seberapa berguna anda dalam masyarakat ketika anda sebelum menjadi pemimpin. Toh dengan itu masyarakat akan menilai sendiri. Jadi sebelum anda mencalonkan jadi pemimpin, calonkanlah dirimu dahulu untuk berguna bagi masyarakat.

Banyak para calon wakil rakyat sekarang yang hanya mencari hasil dari apa yang di pimpinya bukan untuk mensejahterakan rakyatnya. jika keinginan anda juga begitu lebih baik anda tidak usah menjadi wakil rakyat, jadilah pengusaha atau apa yang tidak merugikan orang lain. kasih kesempatan orang-orang yang berniat baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terhalang oleh akal jahatmu itu.

Saya tekankan kepada anda, jika anda sudah terpilih mewakili ataupun memimpin rakyat maka jangan penah menyakiti hati rakyat, mengecewakan rakyat dan mengianati suara rakyat yang telah memilihmu, anda dahulunya adalah rakyat sama seperti rakyat-rakyat lainya. anda manusia, rakyat pun manusia. anda butuh makan, rakyat dia pun butuh makan. anda butuh uang rakyatpun butuh uang. anda punya masalah, rakyatpun punya masalah, jadi semuanya sama. yang membedakan adalah anda itu wakil rakyat dan dia rakyat. sebagai wakil anda harus melayani rakyat bukan terbalik wakil yang melayani rakyat . Jika anda tidak mau jadi seperti pembantu maka tidak usah jadi wakil rakyat. wakil rakyat harus mempunyai sikap mementikan kepentingan orang lain di atas kepentingan sendiri.


Penulis : Nurman (twitter)

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Pesan Rakyat Untuk Para Calon Wakil Rakyat"

Posting Komentar
Advertisement