Advertisement

Latest News

Kapan kita sukses

By Mujahidin - 1 November 2013




Setiap orang  pasti ingin sukses, hanya orang yang tak punya tujuan hiduplah yang tak ingin sukses. Sukses itu ada dua macam, yang pertama ialah sukses di dunia dan yang kedua ialah sukses di akhirat(setelah kehidupan di dunia). Jika anda ingin sukses di dunia saja, maka lakukanlah sesuka hatimu di dunia ini,pentingkanlah urusan duniamu dari pada akhiratmu. tetapi tunggu di akhirat nanti, kamu tidak akan sukses lagi bahkan anda akan menjadi seorang yang sangat miskin. Tetapi jika anda ingin sukses di akhirat saja, maka lakukanlah hal-hal yang membuat anda sukses di akhirat, tetapi anda akan terpuruk di dunia. Jika itu mau anda, iya terserah anda, tetapi ingat jika hanya memikirkan akhirat saja belum tentu  anda mendapat ridho dari tuhan untuk menjadi orang sukses di akhirat. Oleh karena itu kita itu harus bisa menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat.  Jika kita ingin  sukses dunia dan akhirat maka kita harus menyeimbangkan antara urusan dunia dan urusan akhirat
.
            Kapan kita akan merasakan sukses sesungguhnya,  sukses itu akan kita rasakan bukan saat kita bisa mewujudkan cita-cita kita atau tujuan hidup kita, tetapi saat hidup kita ini berguna bagi orang lain, walaupun hidup kita hanya sesaat di dunia ini, tetapi memberikan dampak yang positif bagi keluarga,masyarakat, dan dunia. itu baru sukses yang sesungguhnya. Jadi kalau saya tidak bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain, berarti saya tidak sukses ya?... tidak! Kalau kita tidak bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain tetapi kita sudah berusaha menjadikan diri kita berguna bagi orang lain itu berarti anda telah sukses. Sukses itu bukan hanya di nilai dari hasilnya, tetapi di nilai dari prosesnya. 
            Hidup kita ini harus bisa berguna bagi orang lain, baik itu di lingkungan keluarga, di lingkungan masyarakat, di lingkungan dunia kerja,dll. Apabila setiap orang menanamkan arti sukses seperti ini, maka penduduk dunia, khususnya Indonesia akan makmur dan sejahtera. Korupsi lenyap, kasus pembunuhan lenyap, kejahatan asusila lenyap, premanisme lenyap, terorisme lenyap bahkan kasus penyadapan-penyadapan pun akan lenyap dari muka bumi ini. Tetapi semua hal tersebut sangat mustahil terjadi karena ada surga dan neraka, berarti ada juga manusia yang baik dan yang jahat.
  oleh : Nurman

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Kapan kita sukses"

Posting Komentar
Advertisement