Advertisement

Latest News

GENERASI PENERUS BANGSA

By Mujahidin - 31 Oktober 2013



Indonesia itu tidak butuh penduduknya banyak…..
Indonesia itu tidak butuh sarjana-sarjana banyak…
Indonesia itu tidak butuh propesor-propesor banyak…

       Tetapi yang di butuhkan Indonesia sekarang ini adalah generasi muda sebagai penerus bangsa yang berkualitas. Indonesia itu tidak membutuhkan pendudukanya banyak, bahkan menempati urutan ke 4 di dunia sebagai penduduk terbanyak. Karena apabila banyaknya penduduk bila tidak di imbangi oleh ilmu pengetahuan dan kesejahteraan yang merata akan menyebabkan dampak yang negative. Mengapa ilmu pengetahuan termasuk kedalam penyebab dampak negative dari banyaknya penduduk. Seseorang mendidik anak membutuhkan ilmu, ingin berkerja membutkan ilmu, semua aktifitas di muka bumi ini membutuhkan ilmu, baik itu religi,social,ekonomi,dll. Di Indonesia ini pertumbuhan penduduk tidak setara dengan perkembangan ilmu pengetahuan, masih banyak orang-orang yang kurang mampu putus sekolah, masih banyak sekolah-sekolah yang kurang layak, masih banyak generasi muda yang tidak mengenyam pendidikan, masih banyak lagi tugas yang harus di selesaikan pemerintah. Apabila tugas ini tidak segera di benahi, maka akan terun temurun akan seperti ini, generasi penerus banyak akan semakin tidak berkualitas. Setiap anak di negri ini adalah generasi penurus untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang sudah tertera pada pembukaan UUD 1945, alinea ke 4.  
          Apalagi di zaman sekarang ini, informasi mudah di dapat, baik nasional maupun intrnasional. Perkembangan zaman yang semakin canggih, tetapi tidak setara dengan sumber daya manusia di Indonesia itu akan menyebabkan keterpurukan Negara kita. Yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin. kan banyak sarjana-sarjana dan propesor-propesor di Indonesia?. Banyaknya tenaga ahli dan terdidik di Indonesia ini tidak setara dengan banyak penduduknya. Sehingga yang tidak terdidik dengan baik akan menjadi perusak atau penghancur Negara ini, jadi dapat juga di simpulkan bahwa yang menyebabkan Indonesia ini maju maupun tidak adalah dari generasi mudanya sendiri, bisa tidak Indonesia mengelola generasi pemudanya yang akan di jadikan sebagai penerus bangsa ini. Kemajuan sebuah bangsa itu bukan dari Negara/bangsa lain tetapi dari dalam bangsa itu sendirilah. Bangsa/negara yang makmur/maju itu bukan Negara maju yang sebagian besar penduduknya berindustri, tetapi Negara maju itu adalah Negara yang sudah bisa mensejahterakan pendudukanya sendiri dengan sumber daya alam yang ada di negaranya dan dengan tangan masyarakatnya sendiri. 
          Untuk itu yang perlu di benahi yang paling utama adalah bukan masalah generasi seniornya yang melenceng dari cita-cita bangsa, tetapi generasi mudalah dulu yang harus di benahi, karena jika kita hanya berorientasi kepada generasi seniornya, hanya menyelesaikan masalah generasi seniornya itu tidak akan selesai selesai, hilang yang tua timbul yang muda, yang berulah. Seperti itu terun temurun. Apabila kita membenahi generasi mudanya, hilang generasi yang tua timbul generasi muda yang unggul, jadi semakin tahun semakin sejahtera bangsa kita, sehingga terwujudlah sila ke lima dari pancasila, keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia. 

     oleh : Nurman(pelajarinhil.com)
         

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "GENERASI PENERUS BANGSA"

Posting Komentar
Advertisement